Bagaimana Pasar Wuling Di Wilayah Tengah Dan Timur Indonesia?

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Pasca kehadiran Wuling di Industri Otomotif Nasional sejak pertengahan 2017, Brand asal Tiongkok ini mendapat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dimana merek ini tidak hanya menjadi sebuah “Game Changer” bagi Industri Otomotif, akan tetapi mereka sedang berusaha untuk mengubah persepsi akan mobil tiongkok yang selalu diberi stereotip negatif oleh Masyarakat Umum. Ternyata, Wuling dirasa cukup untuk mengubah persepsi negatif akan kendaraan asal Tiongkok dengan bukti konkrit yang tidak hanya sekedar membangun pabrik dan infrastruktur saja, tetapi ia mempunyai komitmen jangka panjang sebagai salah satu Brand yang mempunyai ancaman kuat di masa mendatang.

Pasca beredarnya mobil ini di jalanan, konsumen semakin yakin akan mobil ini. Tak ayal jika dalam enam bulan periode berjalan, merek ini saja sudah merangsek sebagai salah satu brand yang dipilih oleh Masyarakat Indonesia. Walaupun, persebaran dari mobil ini kami akui masih kurang merata dikarenakan salah satunya faktor belum tersedianya varian otomatis untuk Wuling Confero. Lantas, bagaimana pasar dari mobil ini di luar wilayah Pulau Jawa? Pada kesempatan ini kami diajak pergi ke Makassar untuk melihat peluncuran dari Wuling Cortez untuk wilayah regional dan merupakan salah satu kota dari rangkaian roadshow Wuling Cortez secara Nasional dan serentak.

Untuk wilayah Indonesia bagian tengah khususnya pulau Sulawesi, Wuling mulai menjual dan mendistribusikan Wuling Cortez sejak bulan Oktober 2017 dengan empat buah jaringan diler yang tersebar di Makassar, Manado dan Kendari, ucap Erwin Tandiawan, President Director PT Kumala Cemerlang Abadi yang merupakan main Dealer dari Wuling, khususnya di Indonesia bagian tengah.”Animo dari masyarakat sangat positif atas kehadiran dari Confero sejak dijual pada Oktober 2017, dan dengan kehadiran Cortez akan diharapkan menambah awareness dari merek Wuling sehingga dapat diterima oleh pasar khususnya di wilayah Sulawesi” ucapnya. Tidak hanya itu saja, Untuk wilayah Sulawesi, Wuling akan menambah tiga jaringan diler di daerah Tomohon, Maluku dan Bau-Bau dan ditargetkan pada akhir 2018, Wuling sudah mempunyai 11 Diler di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur. Sayangnya, beliau tidak merincikan berapa besar jumlah SPK maupun kendaraan yang sudah dikirim kepada konsumen di pulau Sulawesi ini lantaran masih dalam proses rekapitulasi angka penjualan.

Beliau juga menambahkan, Untuk wilayah Indonesia Tengah dan Timur ditargetkan mempunyai total kontribusi sebesar sepuluh persen dari target penjualan Wuling secara Nasional yaitu 35 ribu unit. Artinya di tahun 2018 ini diperkirakan -penjualan untuk wilayah Sulawesi maupun Indonesia bagian Timur sebesar 3.500 unit.

About Reyhan Apriathama 129 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.