Chevrolet Tumbuh Positif Di Asia Tenggara Selama 2017

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Jakarta, Indonesia – General Motors (GM) melaporkan kenaikan penjualan di seluruh pasar Asia Tenggara pada tahun 2017, dengan total pertumbuhan unit bisnis di Asia Tenggara sebesar 14,8 persen dibandingkan tahun 2016. Kinerja ini mencerminkan komitmen berkelanjutan GM di Asia Tenggara sebagai pasar yang sangat penting, dan tentu saja keunggulan Chevrolet untuk produk truck dan SUV. Dengan keahlian dan pengalaman selama lebih dari 100 tahun dalam menghadirkan truck kelas dunia, serta kekuatan di lini SUV, setiap pasar di wilayah GM Asia Tenggara menampilkan pertumbuhan penjualan yang menjanjikan selama 2017.

Di pasar Indonesia, GM membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 34,6 persen, disusul Thailand sebesar 25,7 persen serta Vietnam sebesar 5 persen; yang tercatat sebagai pertumbuhan terbaik Chevrolet di Vietnam sejak 2011.

Setelah meluncurkan empat kendaraan baru kelas dunia pada tahun 2017 – The All-New Chevrolet Trailblazer, Trax, Spark dan Colorado – GM Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan yang sangat mengesankan sebesar 34,6 persen dibandingkan dengan tahun 2016. Dengan jumlah penjualan 3.697 unit mobil pada tahun 2017.

Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia External Affairs and Communications Director, mengatakan “Kami sangat gembira menyaksikan  sambutan masyarakat Indonesia yang sangat positif terhadap kehadiran produk-produk Chevrolet, terutama dengan pertumbuhan penjualan sebesar 34,6% yang merupakan pertumbuhan yang tertinggi di segmen kendaraan penumpang.

Dengan tetap fokus pada keinginan konsumen, kami mengikuti perkembangan pasar khususnya  tipe SUV yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut telah membawa The All-New Chevrolet Trax sebagai produk dengan angka penjualan terbanyak yaitu mencapai 2.082  unit pada tahun 2017. ”   

Penjualan The All-New Chevrolet Trax tumbuh secara signifikan sebesar 57 persen dari 1.328 unit pada tahun 2016, menjadi 2.082 unit pada tahun 2017. Sedangkan untuk The All-New Chevrolet Traiblazer, penjualan mencapai 722 unit dalam waktu 10 bulan sejak pertama kali pengiriman ke pelanggan dari bulan Maret 2017.

Dengan peluncuran keempat mobil terbarunya, GM Indonesia semakin memenuhi kebutuhan pelanggannya. Bagi pecinta SUV, Chevrolet memiliki produk-produk kelas dunia, diantaranya; The All-New Trailblazer (SUV premium sevenseater),The All-New Captiva (SUV yang stylish dan fungsional) Trax (SUV berukuran kompak). Sedangkan untuk segmen MPV, Chevrolet Orlando akan menjadi pilihan tepat bagi keluarga. The All-New Chevrolet Colorado memberikan pengalaman berkendara yang berkesan dengan kenyamanan yang unggul bagi pengendara dengan jiwa petualang, bahkan di medan paling menantang. Bagi pencinta kendaraan yang lincah dan gesit, The All-New Chevrolet Spark hadir memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menjelajahi setiap sudut perkotaan dan menikmati keseharian dengan nyaman.

“Dengan pilihan kendaraan yang lengkap, kami berharap bahwa Chevrolet  dapat terus menjadi pilihan bagi pelanggan Indonesia. Chevrolet selalu hadir bagi pelanggan Indonesia melalui kendaraan-kendaraan terbaik yang dilengkapi dengan teknologi terbaru, seperti sistem infotainment terbaru MyLink dan sistem keamanan yang terbaik di kelasnya, untuk memberikan pengalaman berkendara yang terbaik bagi pelanggannya”, tutup Yuniadi.

Ian Nicholls, GM SEA President menyampaikan apresiasinya, “Saat ini kami tergabung menjadi satu wilayah dan satu tim di Asia Tenggara, dan bersama-sama kami mencatat pertumbuhan sebesar 14,8 persen di tahun 2017 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan adanya berbagai perubahan serta beberapa tantangan yang kami hadapi, hal ini merupakan pencapaian yang sangat baik dari tim General Motors di Asia Tenggara dan para mitra diler kami. Dengan kekuatan yang terdapat pada kendaraan kami, fokus pada pelanggan dan dukungan penuh dari General Motors, hal ini merupakan sebuah hasil yang ingin kita capai dan kita tuju kembali di tahun 2018, serta memastikan masa depan yang berkelanjutan bagi GM di wilayah ini.”

About Reyhan Apriathama 129 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.