Daihatsu Resmi Luncurkan Terios Terbaru

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pada hari yang Sama seperti Toyota yang meluncurkan All New Toyota Rush, PT Astra Daihatsu Motor dengan bangga meluncurkan All New Terios pada tempat yang berbeda di Jakarta, yaitu Grand Indonesia Kempinski (23/11/17). Daihatsu Terios generasi kedua memiliki karakter desain yang lebih berkelas dan mewah dibandingkan generasi sebelumnya dengan DNA desain yang modern sesuai dengan permintaan konsumen di Indonesia. 

Acara ini dihadiri juga oleh petinggi dari Daihatsu Motor Corporation maupun Astra Daihatsu Motor. Menurut Eiji Fujibayashi,  selaku Chief Engineer DMC Jepang mengatakan bahwa All New Daihatsu Terios ini merupakan SUV Kompak yang paling sesuai dengan kondisi iklim maupun geografis di Indonesia dengan karakteristik yang membutuhkan SUV sebagai kendaraan yang memenuhi Mobilitas tinggi masyarakat Indonesia. 

Sementara itu, Pradipto Sugondo selaku Research and Development excecutive Officer ADM mengatakan bahwa penampilan Eksterior All New Terios lebih mewah dan modern dengan fitur canggih yang sangat cocok dengan aktivitas kita di perkotaan di Indonesia. 

Perubahan yang terjadi juga sangat jauh baik secara desain maupun dari segi fitur,  ia mengalami pendewasaan sebagai LSUV yang lebih modern yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.  Tercatat ia sudah dilengkapi oleh VSC, Start Stop Engine, Arround View Camera,dan Mobil ini juga sudah Menggunakan mesin Baru yaitu 2NR VE Dual Vvti 1.500 cc , semua varian juga sudah dilengkapi oleh keselamatan standar yang cukup baik sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam mengendarai mobil ini.  

All New Daihatsu Terios tersedia dalam empat varian yaitu X,  X Deluxe  dan R dan R Deluxe dan semuanya tersedia dalam Transmisi Otomatis empat percepatan dan Manual lima percepatan.

Untuk Harga, Daihatsu belum mengumumkan harga pasti pada All New Terios ini. Tapi, Daihatsu menyatakan bahwa Perbedaan Harga antara generasi 1 dan ke 2 yang terbaru ini kurang lebih antara 3-4 juta lebih mahal.

Dengan asumsi tersebut kami menilai perbedaan Harga tersebut masih sangat reasonable dengan segala fitur dan kebaikan yang sudah melompat sangat jauh dibandingkan Terios generasi pertama.

Daihatsu Terios terbaru ini nantinya akan di jual secara resmi pada Januari 2018, mengingat Harga dan BBN KB yang akan mengalami penyesuaian dengan harapan penyesuaian tersebut akan mempengaruhi elastisitas Harga sehingga menjadi lebih kompetitif.

About Reyhan Apriathama 112 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.