First Impression : Mercedes Benz GLC 300 Coupe

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com –  Saat BMW mengeluarkan varian BMW X series dengan angka genap, Mercedes Benz pun tak tinggal diam dengan kesuksesan SAV berbasis Kupe mereka yang bahkan tidak ada pesaingnya dari Jerman, oleh karena itu Mercedes Benz memulai persaingan ini saat meluncurkan Mercedes Benz GLE Coupe pada 2015 silam, dan ternyata tidak sampai disitu saja Mercedes Benz juga membuat versi GLC nya juga, dan G-series pun hingga saat ini sudah memiliki enam line up termasuk Gelandengwagen yang legendaris, bagaimana impresi awal kami terhadap GLC 300 Coupe? Yuk Kita Simak

Desain Eksterior

Mungkin bagi anda yang awam bagian samping ini persis dengan GLE 400 Coupe namun dengan ukuran yang lebih kompak
Mungkin bagi anda yang awam bagian samping ini persis dengan GLE 400 Coupe namun dengan ukuran yang lebih kompak

Secara desain, awalnya kami mengira ini adalah GLE coupe karena desainnya yang mirip sekali, namun ternyata mobil ini menjadi terlihat sangat kompak karena menggunakan basis dari GLC Coupe, dari segi desain bagian depan GLC Coupe ini tampil lebih sporti dibanding GLC biasa yang elegan dan mewah. Di bagian samping kita akan melihat lekukan melandai yang sangat artistik untuk mobil ini, dan tak lupa imbuhan AMG Sport yang berkarakter menegaskan jiwa muda dan enerjik yang hadir untuk kaum eksekutif yang sporti. Dibagian belakang lekukan melandai yang khas Coupe SUV memberikan rasa atletis dalam mobil ini, penggunaan velg dengan profil 19 inchi membuatnya memiliki dimensi yang sangat pas.

Desain Interior

Layout kabin mirip seperti GLC biasa
Layout kabin mirip seperti GLC biasa

Salam satu dasbor ternyata juga berlaku untuk mobil ini karena layout dari dasbor mobil ini mirip sekali dengan GLC biasa, ia mewah dan dikemas secara modern minimalis namun panel berwarna silver semakin menegaskan jiwa sporty yang melekat di GLC Coupe ini. Posisi duduk dari mobil ini pun sangat mirip dengan varian biasa, ia sedikit condong ke kiri namun sangat mudah disetel dengan banyaknya posisi yang mampu disesuaikan dengan postur tubuh anda. Sementara perubahan yang sangat mendasar ada di bagian belakang, karena akomodasi nya menjadi cukup terbatas karena atap mobil yang melandai sehingga akan mengurangi kenyamanan penumpang belakang terutama urusan headroom terlebih GLC biasa memiliki headroom yang sangat memadai

Jangan berharap banyak dengan akomodasi ruang kepala mobil ini.
Jangan berharap banyak dengan akomodasi ruang kepala mobil ini.

Performa Mesin

GLC 300 Coupe dibekali mesin 2.000 cc Turbo dengan tenaga 252 Hp serta torsi 370 Nm, mesin tersebut disalurkan ke girboks otomatis sembilan percepatan khas Mercedes Benz yaitu 9G-Tronic dan diteruskan pendistribusiannya ke empat rodanya melalui teknologi 4 Matic. Diatas kertas mesin ini mirip seperti yang digunakan oleh E300 maupun C300 Coupe. Kami menilai mesin yang digunakan oleh mobil ini sangat potensial, terlebih diatas kertas Mercedes Benz mengklaim akselerasi mobil ini berada dibawah 7 detik.

Harga Dan Varian

GLC 300 Coupe hanya tersedia dalam satu varian saja yaitu GLC 300 Coupe yang melengkapi varian dari GLC class. Tipe ini dibanderol dengan harga 1.229.000.000 Off The Road DKI Jakarta yang berarti dalam keadaan On The Road ia berharga 1.351.900.000, Untuk varian GLC 43 standar maupun coupe nanti akan menyusul.

Kesimpulan

Mungkin mobil ini tidak akan anda lirik jika anda menggunakan akal pikiran logis saat mengambil keputusan membeli, namun jika anda menginginkan sebuah Mercedes Benz yang tidak hanya mewah namun ingin tampil beda dan mampu menghadapi semua medan, maka GLC 300 Coupe ini bisa menjadi pilihan untuk anda.

About Reyhan Apriathama 112 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.