Gambar Resmi Interior Toyota Calya Terkuak, Terlihat Lebih Mewah Dari Sigra!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akhir-akhir ini menjadi berita yang hot. Bukan karena banderolnya yang diklaim dibawah Rp 150 jutaan, melainkan karena detail-detail menarik dari kedua mobil ini mulai terlihat. Setelah bocoran fitur dan harganya sudah didapatkan, kini kami akan mengulas bocoran foto interior Calya. Seperti apa detailnya?

image

Yang ditampilkan pada gambar diatas sepertinya merupakan Toyota Calya type G A/T, ini terlihat dari tuas transmisi yang digunakannya. Dari foto yang kami dapatkan, interior Calya terlihat memakai kombinasi warna hitam-coklat tua seperti milik kakaknya, Avanza. Pemilihan warna ini membuatnya terlihat lebih mewah ketimbang saudaranya, Daihatsu Sigra. Pada foto yang sama juga terlihat ia memiliki kursi yang cukup tebal dan sepertinya akomodasinya cukup lega.
image

Untuk desain jok, bisa dibilang ia mengambil desain jok dari beberapa mobil Toyota lainnya. Contohnya kursi di baris pertama menggunakan milik Agya, di baris kedua memakai milik Avanza, dan kursi baris ketiganya mirip dengan kepunyaan Kijang Innova namun tanpa headrest tengah. Uniknya, diatap baris ketiga, terdapat bubble head lining seperti bubble roof milik Fortuner.

image

Pada waktu yang bersamaan juga, kami mendapatkan foto spyshot Calya yang kepergok sedang melakukan tes jalan di tol Cikampek. Jika dilihat-lihat, proposi tubuhnya bisa dibilang cukup pas lah. Tidak kepanjangan, tidak ketinggian, tidak kelebaran seperti Proton Exora yang terlihat sangat lebar dari belakang. Cuma, proporsi bannya memang sedikit kurus walau masih jauh lebih baik daripada ban Datsun Go+ Panca yang sangat kurus.

image

Jika dibandingkan dengan Suzuki Ertiga yang kebetulan ikut terjepret disini, bisa dibilang tidak jauh beda tinggi dan panjangnya. Jadi, jangan underestimate dulu ya kalau mobil ini sempit. Soal mesin, sudah kami bahas beberapa kali di artikel-artikel sebelumnya. Calya akan memakai unit 1.0 milik Agya dan 1.2 milik Etios Valco yang ditambah dengan teknologi Dual VVT-i. Dengan bobot yang ringan dan berpenggerak depan, sudah pasti mobil ini irit dan berperforma lumayan.

1468569627820

 

Baru saja kami mendapatkan foto spyshot Toyota Calya yang sepertinya berada di parkiran dealer toyota. Beruntungnya, kami juga mendapatkan foto interiornya lagi.

1468569629098

Lagi-lagi, Toyota Calya yang kepergok adalah type tertinggi alias type G. Lambang Astra Toyota pun tak luput dari pintu bagasinya. Walaupun bannya lagi-lagi terlihat kurus.

image

Oh iya, tidak ada pembeda antara varian bertransmisi manual dan otomatis diluar, tidak seperti Avanza atau Rush yang ditandai dengan tulisan “Automatic”. Walaupun tidak terlalu perlu sih bagi saya.

image

Walaupun hanya berdimensi 4 meter lebih 7 cm, bagasinya cukup lapang. 3 galon plus satu tas berukuran sedang muat disini. Cukup oke, mengingat Avanza generasi pertama harus melipat sandaran bangku terlebih dahulu agar galonnya muat hehe.

image

Dengan banderol Rp 129-149 jutaan, akankah ia menggoyahkan tahta Avanza yang harganya semakin mahal?

About Hanif Mulia Ramadhan 89 Articles
Seorang remaja tanggung yang sangat menyukai dunia otomotif sejak kecil dan bercita cita ingin menjadi desainer mobil. Sangat suka dengan mobil - mobil jdm yang sporty dan american muscle yang gagah.
  • Soma Saputra

    Sudah saatnya mungkin avxen tersaingi oleh saudaranya sendiri.. sepertinya cukup menjanjikan..