Mitsubishi Mau Jual Eclipse Cross Di Indonesia?

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Sudah rentang lima tahun, Mitsubishi Outlander Sport/ASX/RVR hadir di Indonesia sebagai salah satu Crossover dengan desain yang menarik dan mempunyai visibilitas yang sangat bagus. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Outlander Sport terasa kian usang, karena pesaingnya seperti Chevrolet Trax, Honda HR-V 1.8 dan Mazda CX-3 mempunyai gaya yang lebih masa kini, sementara untuk memperkuat lini di kelas ini perlu model baru agar mampu memikat konsumen Crossover yang di dominasi oleh kaum Milenial kelas beranjak mapan.

Pada 2017 silam, Mitsubishi mengumumkan kehadiran dari Mitsubishi Eclipse Cross di Dunia dengan segala fitur kelengkapan yang sangat baik dan siap mengguncang pasar dari HR-V 1.8, Mazda CX3 dan Toyota CH-R. Eclipse Cross seutuhnya menggunakan bahasa desain Mitsubishi yaitu Dynamic Shield yang memberikan rasa aerodinamis dan modern. Belum lagi, di Negara tetangga yaitu Singapura, Eclipse Cross telah diluncurkan untuk konsumen Singapura. Lantas, apakah Eclipse Cross akan dimasukkan ke Indonesia?

Menurut Irwan Kuncoro, Director Marketing and Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menyatakan bahwa, Eclipse Cross sedang dalam pengkajian dan dipelajari untuk masuk ke Indonesia. Mitsubishi Eclipse Cross ini menurut para Netizen Indonesia akan digadang sebagai pengganti dari Outlander Sport yang sudah memasuki masa purnabakti sehingga harus berubah modelnya. Jujur saja, Desain dari Eclipse Cross ini mempunyai karakter yang modern dan terasa sangat baik, kami bahkan merasa mobil ini akan menebar ancaman serius untuk Toyota CH-R yang sangat digandrungi oleh konsumen global sehingga mobil ini menjadi salah satu produk Toyota yang disukai.

Eclipse Cross ini menggunakan mesin 4B40 1.500 cc Turbo dengan Transmisi CVT. Di bagian interior dari Eclipse Cross ini juga sangat modern bahkan tidak ada kesan kuno di mobil ini sehingga menjadikannya sebagai salah satu pencetak standar dari visi MItsubishi yang berslogan “Drive Your Ambition”. Di Australia, Eclipse Cross ini dibanderol dengan harga AUD 30.500 (325 jutaan) hingga 38.500 (410 jutaan). Jika masuk ke Indonesia, dipastikan harga dari Eclipse Cross ini bermain di rentang harga 350 jutaan – 400 jutaan. Apakah mobil ini layak untuk ditunggu? Kita tunggu saja karena mobil ini sepertinya akan mendulang kesuksesan seperti Pajero Sport maupun Xpander

About Reyhan Apriathama 129 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.