Pemesanan Mitsubishi Xpander Melampaui Target

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – LMPV Sejuta umat Mitsubishi Xpander sebagai bintang di GIIAS 2017 mempunyai sambutan yang sangat positif, tidak hanya sekedar daring di media sosial semata saja, tetapi juga pemesanan mobil ini mempunyai angka yang sangat menggembirakan di awal kehadirannya yang baru seumur jagung. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mencatat hampir kurang lebih sekitar 5000-6000 unit Xpander sudah terpesan oleh Konsumen di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Irwan Kuncoro, Direktur Marketing and Sales PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia pada sesi konferensi pers di GIIAS 2017 (15/08/2017), Berdasarkan keterangan beliau pemesanan sudah mencapai 5000-6000 unit dengan komposisi 1.700 unit dalam rentang enam hari di GIIAS 2017, belum termasuk pemesanan yang dilakukan diluar GIIAS dan Diler Mitsubishi.

Dengan pencapaian jumlah tersebut, Xpander menjadi bintang di GIIAS 2017 lantaran impresi awal yang sangat memukau masyarakat, belum lagi dalam kurun terakhir mobil ini menjadi trending di media sosial. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia kemungkinan besar akan mempercepat kehadiran Xpander untuk diserah terimakan kepada konsumen secepatnya pada Oktober mendatang. Melalui keterangannya, kegiatan produksi di pabrik akan dilakukan secara bertahap dimana pada awal produksi mobil nantinya Xpander akan diproduksi 3000 – 4000 unit dalam sebulan, namun, jika permintaan masyarakat terus meningkat produksi akan ditingkatkan sebanyak 5000 unit sebulan.

Sekedar informasi bahwa LMPV mempunyai pangsa pasar terbesar dalam penjualan mobil di Indonesia, tercatat 230.000 unit dalam setahun dan penjualan bulanan rata-rata 20.000 unit per bulan. Menanggapi hal ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia optimis jika permintaan akan Xpander stabil maka diharapkan saat ini memangku pangsa pasar LMPV sebesar 20 persen, jika diasumsikan penjualan bulanan dengan jumlah rata-rata 4000 unit sebulan.

Pemesanan terbanyak untuk Xpander justru terdapat pada varian Ultimate bertransmisi otomatis menjadi varian terlaris, dimana varian ini mempunyai komposisi pemesanan sebanyak 60 persen dari jumlah total pemesanan Xpander secara keseluruhan. 40 persen varian lainnya mempunyai persebaran jumlah penjualan yang merata baik varian Sport, Exceed, GLS dan GLX. Xpander dipatok dengan harga 189 juta – 245 juta OTR DKI Jakarta, sementara khusus untuk warna Quartz White harus menambah 1.500.000 untuk seluruh varian.

Selama perhelatan GIIAS 2017, Setiap pembelian Xpander dan Pajero Sport, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memberikan penawaran eksklusif yaitu program aftersales mereka yang dinamakan smart package, dimana calon konsumen Xpander hanya perlu menambah 550 ribu dan Pajero Sport sebanyak Rp 1.795.000. Penawaran tersebut ialah program servis selama tiga tahun atau 50 ribu KM (mana yang tercapai terlebih dahulu). Khusus Xpander, Program servis tersebut meliputi biaya jasa, spare parts, aplikasi water repellient, dan asuransi pribadi. Perawatan juga dapat dilakukan di seluruh jaringan diler Mitsubishi yang memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts), jenis program yang akan diperoleh selama pembelian di GIIAS adalah program gold, namun jika anda yang sudah mengikuti loyalty program maka jenis program tersebut akan ditingkatkan menjadi diamond.

Kemudahan akan servis yang diberikan untuk pelanggan kian meyakinkan calon pelanggan Xpander untuk memesan mobil ini. Diharapkan, jumlah penjualan akan meningkat seiring kemudahan yang diterima oleh pelanggan. Jadi, apakah anda tertarik untuk memesan Xpander?

About Reyhan Apriathama 111 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.