Bapak Adrian Tirtadjaja (General Manager Lexus Indonesia), Bapak Henry Tanoto (Vice President Director PT Toyota Astra Motor), Bapak Yoshiro Nakata (President Director PT Toyota Astra Motor), Dan Bunga Jelitha (Putri Indonesia 2017), Dari Kiri Ke Kanan, Sedang Berpose Pada Peluncuran Perdana Di Asia Lexus LS500

Presiden Direktur Toyota Astra Motor Raih CEO Asing Terbaik

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

President Director PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata berhasil memperoleh 2 penghargaan Indonesia Best Foreign CEO Award 2017 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada Hari Selasa, 31 Oktober 2017 di Jakarta, masing-masing sebagai Best Foreign CEO In Enviromental Issue dan Top 5 Foreign CEO Industrial Automotive Sector. Nakata keluar sebagai penerima penghargaan setelah mendapat penilaian tertinggi diantara 100 CEO asing yang terpilih sebagai nominasi. Menjabat sebagai President Director PT Toyota-Astra Motor sejak April 2016, sebelumnya Nakata pernah menempati posisi sebagai Executive Coordinator, Sales Department Manager Planning & Customer Relation  Division TAM  periode 2006-2009.

Saat ini kita hidup dalam periode dimana lingkungan hidup menjadi salah satu tantangan yang besar, baik di dalam negeri Indonesia maupun tingkat global. Ke depan, menjaga lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan adalah tanggung jawab kita semua. Dan bagi Toyota, kepedulian terhadap lingkungan hidup sudah menjadi semangat dasar, baik melalui pengembangan teknologi dan produk mobil ramah lingkungan maupun berbagai kegiatan CSR. Terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia atas berbagai program eco-friendly Toyota selama ini, hanya dengan bekerjasama kita bisa menjaga dan mewarisi lingkungan hidup yang lebih baik bagi generasi kita ke depan,” kata Yoshihito Nakata  berdasarkan siaran resmi yang diterima oleh Tim Redaksi AutoPlusID.com.

Sebagai bukti wujud pembangunan berkelanjutan, setiap tahunnya PT Toyota-Astra Motor (TAM) merancang dan mengagendakan kegiatan CSR, termasuk dalam isu lingkungan hidup. Tahun ini melalui program Car for Tree, TAM telah mengimplementasikan pembangunan Toyota Village di Demak, Jawa Tengah, yaitu program pemberdayaan petani lahan organik. Dalam program yang sama, TAM juga telah meluncurkan kegiatan Pinisi Bagi Negeri, program pendidikan kemaritiman dan terumbu karang di kawasan pantai Makassar, Sulawesi Selatan.

“Terakhir September 2017 lalu, bekerjasama dengan Pemkot Bandung, Toyota telah menyelesaikan renovasi Taman Lalu Lintas Bandung  dengan suasana yang lebih ramah lingkungan dan fasilitas lebih modern dalam konsep edukasi. Kerjasama ini adalah bagian dari wujud semangat growing together dari Toyota, kami sangat mengapresiasi kerjasama team dalam mewujudkan kerjasama selama ini ,” kata Nakata.

Sejak diluncurkan pada 2010 lalu, program Car For Tree antara lain telah menyelesaikan Toyota Eco Island di Taman Impian Jaya Ancol pada 2011, serta program revitalisasi Taman Semanggi pada 2014.

Melalui program Car for Tree ini, Toyota-Astra Motor menyisihkan sebagian dari laba penjualan setiap unit kendaraan. Program ini yang dilatarbelakangi oleh gerakan satu miliar pohon dari pemerintah ini bertujuan untuk mengajak entitas masyarakat lainnya demi perbaikan lingkungan dan kualitas kehidupan bumi.

Sementara itu lewat kegiatan Toyota Eco Youth, sejak 2005 setiap tahun Toyota menggelar lomba lingkungan hidup tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang diikuti berbagai sekolah dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Kegiatan ini dirancang untuk mendorong inisiatif dan kreativitas siswa dalam mengatasi isu lingkungan hidup di sekitar lingkungan mereka. Sejak pertama kali diselenggarakan, tidak kurang dari 5.000 proposal yang sudah masuk ke panitia TEY yang melibatkan 1.400 sekolah di seluruh Indonesia.

About Reyhan Apriathama 112 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.