Ssst, All New Yaris Akan Diluncurkan Akhir Bulan Ini!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusId.com – Tahun ini sepertinya menjadi tahun yang spesial mengingat banyak sekali mobil – mobil baru yang diluncurkan oleh berbagai macam brand. Tak terkecuali Toyota. Tercatat, hingga hari ini Toyota sudah meluncurkan Fortuner TRD Sportivo yang diiringi dengan improvement fitur di keluarga Fortuner, Kijang Innova improvement, Avanza Limited Edition, dan Sienta Limited Edition. Namun, dibalik itu semua, Toyota masih punya beberapa senjata pamungkas lagi.

Setelah beberapa lalu ada euforia tentang kemunculan sebuah mobil misterius yang digadang – gadang adalah penerus Rush dan Terios, ternyata kami mendapat bocoran lagi bahwa ternyata Toyota juga berencana meluncurkan Yaris baru yang sudah lebih dahulu meluncur di Thailand.

Toyota-Yaris-Thailand-64-630x409

Soal desain, bisa dibilang kita sudah mengetahui tampangnya seperti apa lantaran Yaris baru ini sudah diluncurkan di Thailand. Namun, ada kemungkinan untuk versi Indonesia akan ada sedikit penyesuaian di eksteriornya. Sama seperti disaat All New Yaris pertama kali diluncurkan pada 2013 yang memiliki desain velg berbeda dengan pasar Thailand.

Sedikit berbeda dengan versi sebelumnya yang memiliki 4 varian yaitu E, G, TRD Sportivo dan nyekers, maaf maksud saya Heykers, Yaris baru ini hanya akan memiliki 2 varian yaitu G dan TRD Sportivo saja. Varian G nya kurang lebih sama seperti foto diatas.

Varian TRD Sportivonya masih belum diketahui seperti apa tampangnya. Namun, menilik varian TRD Sportivo yang biasa ada dkeluarga Toyota, pasti akan mendapatkan bodykit dan beberapa pernik – pernik lainnya yang membuat mobil ini terlihat berbeda dan lebih sporty dengan varian dibawahnya.

Toyota-Yaris-Thailand-52-630x373

Yang menarik, kabarnya Yaris ini akan memiliki 7 airbags yang mungkin akan di miliki oleh varian tertingginya. Selain itu soal VSC, kami belum mendapat kabarnya apakah ia akan mengadopsi fitur keselamatan itu atau tidak. Yang jelas, mesinnya kemungkinan besar masih mengadopsi mesin 2NR yang memiliki output tenaga sekitar 107 hp dan torsi sekitar 140 nm.

Mesin ini jelas akan dipadukan dengan format FWD (Front Wheel Drive) dan transmisi otomatis CVT. Banderol yang akan diberikan untuk Yaris baru ini masih gelap gulita, Namun, kabarnya untuk varian TRD Sportivo yang bertransmisi CVT, harganya sudah hampir menyentuh Rp 300 jutaan. Apakah Yaris baru ini dapat mengguncang pasar small hatchback yang akan semakin memanas karena kabarnya Ford kembali ke Indonesia dengan memboyong Fiesta baru? Kita tunggu saja nanti!

About Hanif Mulia Ramadhan 90 Articles
Seorang remaja tanggung yang sangat menyukai dunia otomotif sejak kecil dan bercita cita ingin menjadi desainer mobil. Sangat suka dengan mobil - mobil jdm yang sporty dan american muscle yang gagah.