TKCI dan Velozity Sukses Jelajahi Tiga Negara

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Jakarta (5 September 2017), Veloz Community (Velozity) dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) yang tergabung di Toyota Owner Club (TOC) berhasil mencatat sejarah baru dalam upaya membangkitkan semangat kemerdekaan Republik Indonesia, tanpa mengalami kendala berarti. Rombongan Velozity dan TKCI yang menggunakan Toyota Avanza-Veloz dan Kijangsukses melakukan perjalanan darat Independence Day Journey selang 12 hari melintasi 3 negara (Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam) dengan jarak tempuh sejauh 3.000 kilometer, sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 bersama masyarakat Indonesia di Negeri Jiran tersebut.

“Selamat kepada semua anggota rombongan dari TKCI dan Velozity yang telah sukses  melakukan perjalanan Independence Day Journey dengan selamat menggunakan mobil MPV kebanggaan Toyota yaitu, Kijang dan Avanza Veloz. Terima kasih pula kami haturkan karena perjalanan melintasi 3 negara dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 ini telah menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk senantiasa menumbuhkan semangat mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan positif yang berguna bagi bangsa dan negara,” kata Vice Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, pada acara penyambutan rombongan Independence Day Journey, di Auto2000 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (5/9) melalui siaran resmi yang kami terima hari ini.

Rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara yang berjumlah sekitar 45 orang menggunakan 4 unit Avanza-Veloz dan 7 unit Kijang dari generasi pertama hingga generasi kelima memulai perjalanan resmi di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) pada 12 Agustus 2017. Melintasi beberapa kota di wilayah Malaysia, dan Brunei Darussalam, yaitu, Serian,  Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, rombongan tiba di Kota Bandar Seri Begawan pada 14 Agustus 2017 dan menetap di kota tersebut hingga 20 Agustus 2017.

Selama berada di ibukota Brunei Darussalam, selain mengunjungi Toyota Brunei,  rombongan juga melakukan kegiatan penanaman pohon, kampanye keselamatan berkendara bersama komunitas Toyota setempat. Pada 17 Agustus 2017, seluruh peserta rombongan mengikuti  upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di KBRI Bandar Seri Begawan dengan inspektur upacara Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam, Nurul Qomar.

Setelah beberapa hari berada di Bandar Seri Begawan, pada 20 Agustus 2017 rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara memulai kembali perjalanan menuju Pontianak.  Rombongan akhirnya tiba kembali di ibukota Kalbar ini dengan selamat pada 22 Agustus 2017

“Independence Day Journey ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan kehandalan dua MPV Toyota  menempuh perjalanan yang cukup jauh dan dengan kondisi medan jalan yang beragam. Terbukti  mobil MPV Toyota Avanza dan Kijang mampu diandalkan untuk itu,”  kata Henry Tanoto.

 Sedangkan dari sisi diler Toyota, Chief Executive Auto2000, Agus Prajitno menyampaikan bangga dapat menjadi salah satu bagian dari aktivitas ini. Dengan harapan, aktivitas ini dapat menjadi trigger yang baik, khususnya komunitas Toyota di Indonesia, untuk membuat kegiatan yang lebih inovatif dan tentunya membawa dampak yang positif bagi masyarakat

“Kami dari Auto2000 ikut merasa bangga bisa berpatisipasi dalam aktivitas ini, dan pada kesempatan ini sebagai wujud apresiasi, kami menyambut seluruh rekan-rekan TKCI dan Velozity yang telah berhasil menyelesaikan perjalanannya,” kata Agus Prayitno.

About Reyhan Apriathama 111 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.