Toyota CH-R Siap Dilansir Minggu Depan

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

AutoPlusID.com – Keseriusan Toyota dalam memasarkan CH-R memasuki titik terang, pasalnya kami sudah menerima surat resmi peluncuran dari Toyota CH-R di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan. Indonesia merupakan negara ketiga yang menjual Toyota CH-R secara resmi di wilayah Asia Tenggara. Untuk spesifikasi yang masuk ke Indonesia nantinya CH-R akan menggunakan mesin 1.800 cc yang sama seperti di Thailand dan Malaysia. Mobil yang sejatinya sebuah Crossover dengan basis dari Toyota New Global Architecture (TNGA) ini sudah mendapat respons yang positif dibeberapa negara karena Toyota CH-R bagi banyak wartawan diakui sebagai babak baru Toyota yang berusaha tidak hanya sekedar untuk inovatif saja tetapi juga ingin memberi gairah dan semangat yang kian pasti.

CH-R tidak hanya dibekali oleh opsi mesin berkode 3ZR-FAE 140 Hp saja dengan CVT, akan tetapi juga dimungkinkan untuk pasar Indonesia akan hadir juga dengan mesin hibrida dengan basis mesin 1.800 cc yang hadir di Indonesia. Selain dua mesin tersebut yang dialokasikan untuk Asia, tersedia juga mesin 8NR-FTS Turbo 1.200 cc dan 2.000 cc untuk pasar Amerika Serikat. Toyota CH-R pada dasarnya disesuaikan oleh kebutuhan kaum urban yang mengingkan mobil yang tinggi, tetapi sangat ringkas dan mudah untuk dikendarai. Selain itu, penggunaan mesin mengutamakan faktor efisiensi bahan bakar sehingga performa pada putaran atas bukanlah sebuah prioritas dari mobil ini, melainkan kemudahan berkendara dan rasa berkendara saja.

Toyota CH-R memang sudah sepantasnya masuk ke Indonesia, mengingat supremasi Honda HR-V sudah sangat kuat sebagai market leader di pasar LSUV di Indonesia dan Toyota punya reputasi yang sangat kuat dalam sisi brand image, pertanyaannya apakah CH-R bisa sukses? Bisa iya dan bisa tidak. Bisa saja Iya, Karena CH-R merupakan salah satu produk Toyota yang dikembangkan secara global dan mampu mengubah persepsi orang tentang Toyota. Bisa juga tidak, karena harga dari mobil ini untuk sebuah LSUV sudah sangat mahal sekali, Jika mengacu pada harga dari Malaysia dan Thailand saja ia sudah bermain melewati batas psikologis yaitu sekitar 400 – 500 juta rupiah. Untuk sebuah LSUV maka harga tersebut saja sudah dapat membeli mobil SUV Medium bahkan sekelas Toyota Fortuner sekalipun. Tapi ingat, Toyota CH-R untuk pasar Indonesia sepertinya menyasar ke kaum niche, mengapa demikian? Karena hanya orang-orang tertentu saja yang mengerti atau mempunyai batin emosional secara pribadi sehingga mudah untuk mencintai mobil ini dan langsung membeli mobil ini. Kami memprediksikan Toyota CH-R untuk pasar Indonesia akan bermain di harga 450 jutaan – 500 jutaan. Untuk mengetahui update, simak terus AutoPlusID.com karena kami akan memberi update untuk lebih lanjut terkait dengan mobil baru di kuartal I 2018.

 

About Reyhan Apriathama 153 Articles
Seorang Test Driver penggemar yang suka dengan German Engineering dan masih berstatus single. Suka banget sama SUV dan Double Cabin apalagi buat kepentingan roadtrip.